Online

Sabtu, 19 Mei 2012

Tips Menjaga Berat Badan Ideal


Semau wanita pasti ingin terlihat seksi di depan pria maka dari itu gue kasih tips cara menjaga berat badan ideal.Tips Ampuh Menjaga Berat Badan Ideal Bagi siapapun pasti ingin memiliki berat badan ideal tidak terlalu gemuk atau terlalu kurus apalagi bagi seorang wanita tubuh ideal merupakan hal wajib yang harus dimiliki karena terkadang bagi sebagian wanita ketika memiliki tubuh terlalu kurus atau gemuk akan menurunkan percaya diri atau bahkan terlihat kurang menarik.Lalu bagaimana cara menjaga berat badan agar tetap ideal hal inilah yang paling sulit walaupun banyak obat yang beredar dipasaran namun belum tentu aman untuk di konsumsi serta efek samping yang diakibatkan dari obat tersebut lalu muncul pertanyaan apakah ada obat yang aman untuk menjaga berat badan agar tetap ideal?
Body Mass Index (BMI)= berat badan (kg) dibagi tinggi badan (meter) kuadrat, di mana nilai:
18-24.9 = berat normal
25-29.9 = kelebihan berat
30-34.9 = obesitas kelas 1
35-39.9 = obesitas kelas 2
>40 = obesitas ekstrim
Permasalahan seputar cara menurunkan berat badan adalah masalah yang sering ditanyakan oleh kita saat berat badan mulai menunjukkan kenaikan. Kegemukan apalagi obesitas bagi sebagian kita merupakan mimpi buruk terutama bagi kita yang peduli masalah penampilan dan kesehatan.  Kegemukan selain berkaitan dengan penampilan juga sedikit banyak pasti ikut mempengaruhi rasa percaya diri . Namun sebenarnya ada tips diet menurunkan berat badan yang dapat Ada coba.
Tips pertama enak menjaga berat badan adalah rajin makan ikan. Ikan merupakan salah satu pembakar lemak yang paling mudah ditemukan. Ikan mengandung asam lemak omega-3 yang berfungsi merangsang pembakaran lemak dan menghasilkan panas.
Selanjutnya, tips kedua enak menjaga berat badan, ganti gula pasir dengan pemanis rendah kalori. Ganti gula pasir dengan aspartam, 200 kali lebih manis dari sukrosa (gula pasir), sehingga untuk menciptakan rasa manis yang sama, hanya diperlukan takaran lebih sedikit. Kandungan asam amino pada aspartam sama dengan yang terkandung pada susu, daging, buah, dan sayuran sehingga lebih sehat.
Tips enak menjaga berat badan yang ketiga adalah konsumsi kayu manis. Kayu manis mampu mempercepat proses metabolisme sehingga menyebabkan pembakaran lemak lebih efisien. Kayu manis juga tak sekadar menjadi bumbu yang lezat, tapi efektif menurunkan gula darah.
Cara praktis Agar Berat Badan Tetap Ideal adalah dengan seimbangkan asupan dengan keluaran, atau makanan atau energi yang masuk dengan energi yang keluar atau dibakar.
Seseorang memiliki kelebihan berat badan karena energi yang dibakar atau dibuang lebih sedikit dibandingkan energi yang masuk.
Dengan lebih banyak melakukan pembakaran melalui olahraga atau aktif bergerak, metabolisme tubuh bekerja dan energi yang masuk bisa lebih banyak terbakar.
Jadi jika ingin kurus, pembakaran perlu lebih besar dan asupan lebih sedikit. Sedangkan kalau ingin gemuk, perbanyak asupan makanan dan kurangi pembakaran” katanya dokter Sam.
berikut ini adalah tips bagaimana menjaga berat badan :
1. Konsumsi makanan yang bervariasi, supaya kebutuhan tubuh akan berbagai nutrisi terpenuhi misalnya tidak terlalu terpaku mengkonsumsi nasi walaupun nasi merupakan bahan pokok masyarakat indonesia namun masih banyak lagi bahan pokok lain yang dapat kita konsumsi seperti jagung,singkong,sukun,dan masih banyak lagi bahan lain untuk pengganti nasi selain menjaga berat badan agar tetap ideal hal ini pun membantu dalam usaha menjaga tahan pangan nasional.
2.Minum banyak air putih, sedikitnya delapan gelas sehari namun jangan sekaligus karena kalau meminum air secara sekaligus bukannya menjaga berat badan tapi malah menyebabkan penyakit lain seprti mabuk air apabila ingin sekaligus cobalah untuk minum maksimal 2 gelas da selanjutnya secara berkala serta kurangi minum-minum yang manis-manis seperti sirup , soda, dll.hal ini pun sangat bagus untuk menjaga agar berat badan tetap ideal
3. Minum susu, susu tidak membuat gemuk.Segelas susu rendah lemak hanya mengandung 8o kalori dan sekaligus mengandung protein dan kalsium yang dibutuhkan untuk pertumbuhan tulang pada masa remaja kita. Bandingkan dengan 120 kalori dari soft drink hanya berisi gilu tanpa kalsium dan protein.Jadi dengan mengkonsumsi susu setiap hari berarti anda sudah berusaha menjaga berat badan agar tetap ideal
4.Selalu berusaha untuk sarapan sebuah Penelitian menunjukkan makan pagi dapat membuat kita belajar lebih baik di sekolah dan makan lebih sedikit disepanjang hari. Sebaliknya tidak sarapan justru menaikkan berat badan karena tubuh menurunkan metabolisme untuk menyimpan tenaga sangat jelas sekali bahwa sarapan sangat baik untuk menjaga berat badan agar tetap ideal
5. Berolahraga secara teratur selain untuk menjaga berat badan, olahraga juga baik untuk pertumbuhan tulang yang kuat serta sangat baik sekali untuk menjaga kesehatan lainnya.
Dalam menjaga berat badan kita tetap ideal diperlukan keuletan serta kerja keras dalam menerapkan pola hidup sehat dijaman modern ini. Makanan dan minuman yang sehat merupakanj kunci sukses dalam menjaga berat badan tetap ideal. Disamping itu badan yang ideal juga harus memiliki tubuh yang sehat maka dari itu mengkonsumsi XAMthone Plus sudah mencukup asupan antioksidan yang dimana berfungsi sebagai penambah imunitas serta memberantas penyakit kronis penyebab obesitas sehingga badan menjadi tidak ideal.


Selamat mencoba tips dari gue kawan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls