Online

Rabu, 16 Mei 2012

Ibu


Ibu adalah sesosok wanita yang lemah tapi ibu adalah seseorang yang sangat lembut dan penyayang, ibu tak pernah rela saat anaknya di sakiti orang lain,ibu selalu berikan yang terbaik buat anaknya ibu adalah sosok yang sangat mulia. Sungguh walaupun kita menulis ribuan halaman untuk mengungkapkan pujian dan sanjungan kita terhadap ibu, dan mencoba untuk menuliskannya dengan tinta darah sekalipun, sungguh itupun tidak akan cukup dan tidak akan bisa  membalas jasa-jasa ibu kita”(A.B.I.K)
Minggu-minggu ini ku mencoba menulis sesuatu tentang ibu. Mencoba merangkai kata mengenai ibu, perjuangan kaum ibu, kemulian seorang ibu, cinta seorang ibu,  profil-profil ibu teladan dan lain-lainya, pokoknya semua yang berkaitan tentang ibu.All about emak, mom, mama, bunda, ibu, mother, okasan, dan apapun sebutan kita memanggilnya untuk seseorang yang telah melahirkan kita.
Ku telusuri satu persatu sumber-sumber yang membicarakan tentang ibu, mulai dari Al-Qur’an yang berbicara mengenai berbakti kepada Orang tua, ibu menyusui, ibu-ibu mulia yang diabadikan dalam Al-Qur’an. Kucermati juga Sunnnah Rasulullah untuk memperkaya bahan mengenai keutamaan berbakti kepada ibu.Sungguh sebuah penghormatan yang istimewa terhadap peran ibu yang terdapat dalam kedua Sumber yang mulia ini. Perintah berbakti kepada orang tua disandingkan dengan perintah untuk bertauhid kepada-Nya. Dan kita tetap disuruh berbakti dan berbuat baik kepada orang tua walaupun orang tua melakukan kemaksiatan kepada Allah,  menelantarkan kita, berbuat salah maka kita tetap disuruh Allah untuk memperlakukkan mereka dengan cara yang baik dan santun. Dan manakah penghormatan yang lebih agung dan mulia dari penghormatan yang seperti ini?
Dan kubaca buku-buku yang berkaitan dengan ibu, kujelajahi dunia internet , berselancar didunia maya, mengunjungi lapak-lapak teman-teman blogger yang memuat tulisan tentang ibu, baik itu pengalaman tentang ibu mereka,  ibu orang lain. Ku temui beragam kisah dan penuturan yang meraka tulis tentang kisah ibu, baik itu kisah ibu meraka sendiri atapun kisah-kisah ibu lainnya. Ada pujian dan sanjungan yang meraka ungkapkan tentang ibu meraka dengan melalui puisi , ada kisah haru biru tentang perjuangan dan kasih sayang seorang ibu, ada juga kisah sedih dan pahit yang tentang ibu, kisah yang bernada kecewa dan membenci ibunya. Dan beragam kisah lainnya. Apa yang bisa kupetik dari semua itu………..
Mencoba mengambil inspirasi atas apa yang  mereka tulis tentang ibu, atas apa yang mereka urai dan kisahkan tentang ibu……ini lah poin-poin yang patut untuk direnungkan bersama;
Sungguh walaupun kita menulis ribuan halaman untuk mengungkapkan pujian dan sanjungan kita terhadap ibu, dan mencoba untuk menuliskannya dengan tinta darah sekalipun, sungguh itupun tidak akan cukup dan tidak akan bisa  membalas jasa-jasa ibu kita”

LOVE YOU  kamu adalah motivasi terbesar dalam hidup aku karna kamu lah saya bisa berada di dunia ini.TERIMAKASIH IBU


Engkau Hebat Ibu

Ibu...
adalah wanita yang selalu siaga tatkala aku dalam buaian
tatkala kaki-kakiku belum kuat untuk berdiri
tatkala perutku terasa lapar dan haus
tatkala kuterbangun di waktu pagi, siang dan malam


Ibu...
telah kupandang wajahmu diwaktu tidur
terdapat sinar yang penuh dengan keridhoan
terdapat sinar yang penuh dengan kesabaran
terdapat sinar yang penuh dengan kasih dan sayang
terdapat sinar kelelahan karena aku

Ibu...
engkau menangis karena aku
engkau sedih karena aku
engkau menderita karena aku
engkau kurus karena aku
engkau korbankan segalanya untuk aku

Ibu...
jasamu tiada terbalas
jasamu tiada terbeli
jasamu tiada akhir
jasamu tiada tara
jasamu terlukis indah di dalam surga

ibu
tlah kau hujamkan matamu
tuk menentang sang surya
tlah kau hentakan kakimu
tuk menindas bumi
tlah kau mantapkan hatimu
tuk taklukan sang waktu

ibu
tlah kau luangkan begitu banyak waktu
hanya tuk menjaga ku
tlah kau hempaskan kepentingan mu
hanya tuk mengurusku

ibu.
remuk hati ini......melihat mu menangis
hancur raga ini melihatmu terluka
mati raga ini bila kau tiada

Ibu...
hanya do'a yang bisa kupersembahkan untukmu
karena jasamu
tiada terbalas

Hanya tangisku sebagai saksi
atas rasa cintaku padamu


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls