Online

Rabu, 13 Juni 2012

Cara Memilih Teman Sesungguhnya

1. Mereka dapat dipercaya dan diandalkan
Letakkan kepercayaanmu dengan hati-hati. Teman sesungguhnya tidak akan pernah membocorkan rahasia teman baiknya. Mereka akan, dan selalu akan, menyimpannya dengan penuh tanggung jawab. Aku punya cara sederhana yang bisa membantumu untuk menentukan apakah temanmu dapat dipercaya atau tidak. Lihat saja, ketika kamu berbicara satu sama lain, jika temanmu suka menceritakan sesuatu yang rahasia mengenai teman baiknya yang lain. kamu dapat bertaruh bahwa mereka akan melakukan percakapan yang sama kemudian dengan temannya yang lain.
2. Mereka membawamu ke arah yang positif
Saat kamu berteman dengan mereka, tanyakan dirimu sendiri, "Saat aku bersama mereka, apakah aku berkembang dengan baik? Apakah ada perubahan positif dalam hidupku?" Teman sesungguhnya akan membawamu ke jalan yang benar, lainnya, hanya akan menjerumuskanmu ke dalam jurang.
3. Jujur dalam perkataan dan tindakannya
Teman yang tidak ragu untuk mengkritik saat kamu salah dan menolongmu untuk memperbaikinya, adalah teman yang baik. Sedangkan teman yang selalu setuju terhadap yang kamu katakan, tidak akan menolongmu untuk bertumbuh. Memiliki beberapa perbedaan dalam persahabatan adalah sesuatu yang sehat. Itu akan membantumu untuk berpikir dari sudut pandang yang lain. Ingat, temang sesungguhnya menusukmu dari depan, teman palsu menusukmu dari belakang.
4. Mau berkorban di saat krtis
Teman sesungguhnya akan berusaha sekuat tenaga untuk meringankan bebanmu. Tentu saja, mereka tidak meminta sesuatu kepadamu sebagai gantinya. Mereka sudah senang bisa menolongmu. Tetapi ingat apabila suatu hari mereka butuh bantuan, kamu juga rela berkorban bagi mereka.
5. Kamu bisa menjadi dirimu sendiri dan merasa nyaman ketika bersama dirinya
Sudah jelas. Pilih teman yang membuat kamu merasa nyaman, sehingga kamu tidak perlu menutupi kekuranganmu dan kamu tidak takut menunjukkan siapa kamu sebenarnya.
6. Mengerti dan menerima kamu apa adanya
Itu berarti mereka menghargai setiap aspek yang kamu punya, baik maupun buruk. Kualitas persahabatan ditentukan dari kualitas hubungan dan interaksi, daripada kualitas individu yang terlibat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls