Online

Rabu, 12 Desember 2012

Efek Samping Pakai Lensa Kontak

Efek samping Lensa Kontak atau Contact Lenssebaiknya kita ketahui, terutama para penggunanya.Bahaya lensa Kontak sedikit yang memperhatiakan, karena beranggapan orang bahwa Lensa kontakmenjadi salah satu solusi tepat bagi orang yang ingin menormalkan penglihatan tanpa direpotkan dengan penggunaan kacamata.

Tak jarang pula, orang menghindari kacamata karena menganggap frame dapat membuat wajah tampak buruk.Lensa kontak memang dapat membuat orang tampil menarik, namun hal ini juga memberi efek samping bagi para pengguna.

Untuk mengetahuinya lebih lanjut mengenai efek samping dari penggunaan lensa kontak, Boldskymemberikan ulasan berikut ini.

Kebersihan


Mata adalah salah satu organ tubuh yang sangat sensitif. Jika kebersihan lensa tidak terjaga, mata Anda akan mengalami infeksi. Agar mata terhindar dari efek samping, Anda perlu menjaga kebersihan lensa kontak. Misal, Anda harus membersihkan lensa kontak sebelum dan setelah memakainya. Selain itu, Anda perlu mengganti lensa kontak setiap enam bulan.

Mata merah

Saat mengenakan lensa kontak, Anda merasakan sensasi seperti terbakar. Mata memang sangat sensitif sehingga ketika debu, mata anak menjadi merah. Lantas, apa yang akan terjadi ketika Anda memakai lensa kontak? Awalnya, Anda akan merasakan peradangan dalam waktu singkat. Selain itu, akan muncul benjolan dan bengkak pada kelopak mata. Benjolan ini dapat membuat Anda sulit untuk memakai lensa kontak lagi dan harus menunggu sampai sembuh.

Mata kering

Efek samping yang sering terjadi saat mengenakan lensa kontak dalam waktu cukup lama ialah mata kering dan gatal.

Alergi


Salah satu efek samping ketika menggunakan lensa kontak yakni alergi mata. Beberapa orang alergi terhadap lensa kontak, namun mereka kerap tidak menyadarinya. Alergi berupa mata merah sering dialami saat Anda melepaskan lensa kontak.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls