Online

Rabu, 12 Desember 2012

Merebut Hati Calon Mertua

Merebut Hati Calon Mertua. Pada saat ketemu dengan orang tua kekasih yang pertama kalinya jelas akan membuat Anda grogi. Merebut Hati Calon Mertua sangat penting dilakukan supaya ada nilai plus plus. Siapa yang tidak ingin mendapat Simpati Hati Calon Mertua 

Jangan sampai Merebut Hati Calon Mertua gagal total atau kandas. Bayangkan saja jika sewaktu datang kerumah pacar yang dicinta setengah mati, kita di cuekin oleh orang tua pacar. Keki, malu, sedih dan deg degan tidak karuan bercampur jadi satu.

Untuk Merebut Hati Calon Mertua atau membuat orang tua kekasih terkesan dengan Anda, ada beberapa hal yang bisa dilakukan :

1. Persiapan matang
Tujuan dari pertemuan ini adalah mengenalkan Anda dengan keluarga pacar, terutama kepada kedua orangtuanya. Persiapkan diri Anda sebaik mungkin. Cari tahu lebih banyak tentang kebiasaan keluarganya. Tanyakan kepada pacar Anda hal-hal apa saja yang disukai dan tidak disukai orangtuanya, sehingga Anda akan tahu apa yang harus dilakukan dan diperbincangkan.

2. Kenakan Baju yang Tepat
Kesan pertama akan membentuk citra Anda. Saat kekasih mengajak untuk bertemu dengan orangtuanya, pastikan Anda menggunakan pakaian yang sopan dan tidak berlebihan. Gunakan pula tata rias natural yang tidak terlalu membuat penampilan seperti hendak ke pesta.

3. Bawalah Hadiah sekedarnya
Memberikan hadiah atau buah tangan adalah bentuk perhatian yang tidak berlebihan. Sebelum datang ke rumah orangtua kekasih, mampirlah sebentar ke suatu toko dan belikanlah sesuatu. 

Mintalah bantuan kekasih Anda untuk memberi tahu barang apa saja yang selalu digunakan di rumah atau benda apa yang sedang dibutuhkan dan disukai mereka. Ingat, Anda tidak perlu membeli sesuatu yang mahal, pilihlah hadiah yang sederhana. Hal itu sudah cukup membuat mereka terkesan.

4. Biarkan Mereka Berbicara
Setelah berbasa-basi, ikuti 'alur' mereka dengan membiarkan mereka banyak berbicara. Hindari sikap terlalu akrab atau terlalu kaku, bersikaplah dengan tenang. Atur posisi duduk Anda dan cobalah mempelajari keadaan. Meskipun Anda merasa canggung, cobalah untuk membiasakan diri membuka percakapan dan membiarkan mereka sedikit banyak mengetahui diri Anda.

5. Ngobrol tentang anaknya
Hampir setiap orangtua pasti sangat membanggakan anak-anaknya, dan tentu saja mereka juga ingin memiliki menantu yang tepat sebagai pendamping hidup sang anak. Bertemu dengan orangtua kekasih akan memberikan kesempatan untuk mengenal lebih dalam siapa kekasih Anda dan sebaliknya.

Tanyakan bagaimana kebiasaan sehari-hari kekasih ketika di rumah, bagaimana kedekatannya dengan orangtua, dan sebagainya. Aturlah pembicaraan dengan menyelipkan sedikit humor. Jika Anda dimintai pendapatnya tentang si dia, katakanlah dengan jujur dan pastikan Anda tetap menghormati orangtua dan kekasih Anda.

6. Hindari Sok Tahu
Mungkin Anda banyak tahu tentang kekasih Anda, mulai dari kemeja favoritnya, makanan yang biasa dipilih saat makan siang, olahraga kegemarannya, dan sebagainya. Tapi jangan menjadi yang paling tahu ketika Anda sedang berbincang-bincang dengan kedua orangtuanya. 

Ingat, mereka lebih tahu dari pada Anda. Orangtua pacar bisa jadi akan menganggap Anda sok tahu. Biarkan mereka yang berbicara banyak dan ikuti saja alurnya.

7. Sabar
Mungkin Anda ingin memperlihatkan bentuk kasih sayang, tapi bukan berarti dapat terus berpegangan tangan saat duduk bersebelahan dengan kekasih, kan? Terlebih di hadapan orangtuanya. Bersikaplah sewajarnya.

8. Lihat Respon 
Beberapa pria dapat menunjukkan sikap yang berbeda ketika sedang berada di hadapan orangtuanya, terlebih ketika mengenalkan kekasihnya. Jika ia adalah pria yang dewasa, Anda tidak perlu mencemaskan pertemuan dengan orangtuanya, karena ia akan memperkenalkan Anda dengan baik. Namun jika ia adalah pria yang badboy tetaplah bersikap tenang dan jaga sikap Anda. Perilaku pria akan tergambar saat ia mengenalkan Anda kepada orangtuanya.

Semoga dengan beberapa cara ini sedikit bisa membantu  dalam Merebut Hati Calon Mertuasaat kita diperkenalkan oleh sang pacar atau kekasih.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls