Online

Minggu, 13 Januari 2013

Rumus Sarapan Yang Praktis Dan Efektif

(c) 123RF
Vemale.com - Vemale.com- Anda tentu sering mendengar anjuran untuk tidak melewatkan sarapan dan betapa pentingnya mengisi perut di pagi hari. Namun melakukannya tidak semudah itu, ada beberapa kendala yang membuat kita akhirnya memilih untuk melewatkan sarapan.
Masalah utama adalah waktu menyiapkan makanan yang begitu singkat dan terburu-buru di pagi hari. Ini terkait juga dengan masalah berikutnya, yaitu pilihan menu sarapan yang cukup mengenyangkan dan memberi energi hingga siang hari. Masalah yang lain lagi, beberapa orang mengeluh mengalami gangguan pencernaan jika sarapan.
Sebenarnya sarapan tidak merepotkan dan efektif kok jika Anda tahu paduannya yang tepat. Berikut ini rumus sarapan yang efektif dan mudah.
Minuman hangat
Setelah kosong semalaman, perut sering 'terkejut' saat Anda memberinya dengan sarapan bermenu 'berat'. Sediakan minuman hangat instan agar Anda tidak repot. Pilih minuman coklat hangat dan sereal ketimbang kopi atau teh.
Buah segar
Mengantuk setelah sarapan? Masukkan menu potongan buah segar ke dalam menu sarapan Anda. Potongan buah bisa disiapkan malam sebelumnya, dan keluarkan dari kulkas saat Anda bersiap-siap sehingga buah tidak terlalu dingin untuk disantap.
Serealia dan biji-bijian
Ketimbang menyantap nasi penuh dengan lauk pauk, pilihlah roti gandum, oatmeal, beras merah, sorgum dan biji-bijian lain. Bahan-bahan ini memberikan asupan karbohidrat yang lebih lama dicerna sehingga memberikan Anda rasa kenyang yang lebih lama. Kabar baiknya, Anda bisa menyantap menu ini sebanyak yang Anda mau sesuai dengan kebutuhan Anda. Pilih oatmeal dan sereal dengan label 'whole grain' dan puretanpa tambahan perasa atau pewarna.
Susu atau telur
Sisakan sedikit ruang dalam perut untuk susu. Minuman ini kaya nutrisi dan juga lemak yang akan membuat Anda kenyang lebih lama. Anda bisa menyediakan susu kemasan atau jika tidak suka meminum susu, sebutir telur rebus juga akan mencukupi kebutuhan protein dan lemak Anda di pagi hari.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls