Online

Minggu, 13 Januari 2013

Tips Aman Membuka Minuman Soda

(c) drinkoftheweekVemale.com - Minuman bersoda atau sampanye bisa menjadi masalah saat dibuka, karena tekanan dalam botol bisa menyebabkan cairan tersembur keluar dan membasahi orang -orang di sekitarnya. Berikut ini yang perlu Anda ketahui untuk membuka minuman berkarbonasi.

Dinginkan dulu

Minuman soda yang bersuhu dingin lebih 'tenang' saat dibuka, karena itu dinginkan dahulu minuman yang akan dibuka untuk beberapa saat. Pada suhu hangat, minuman soda akan langsung meletup begitu Anda membukanya.

Jangan diguncang

Saat membawa minuman berkarbonasi, apalagi jika akan dibuka, hindarkan dari goncangan. Tekanan pada minuman berkarbonasi sudah cukup tinggi apalagi jika ditambah guncangan, cairan akan terdorong keluar dengan cepat dan tak terkendali saat botol mulai dibuka.

Sudut 45o

Miringkan botol kira-kira sejauh 45 derajat menjauhi orang-orang yang ada di sekitar Anda. Pegang dengan telapak tangan Anda untuk meminimalkan guncangan pada botol.

Tahan dengan handuk

Tempatkan handuk di ujung botol, pegang dengan pasti dan buka penutup botolnya. Handuk akan mencegah kerepotan yang akan terjadi jika cairannya menyembur keluar.

Jangan langsung dibuka

Saat membuka penutupnya, lakukan dengan sedikit demi sedikit. Buka sedikit, biarkan tekanannya keluar, kemudian buka lagi sedikit. Lakukan demikian hingga keriuhan soda di dalam botol mereda dan Anda bisa membuka seluruh tutup botolnya. 

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls