Online

Senin, 28 Januari 2013

Cemburu Atas Nama Cinta

Cemburu itu tandanya cinta. Banyak pendapat yang mengatakan bahwa ketika Anda cemburu melihat orang yang Anda suka bersama orang lain adalah pertanda cinta. Kalau Anda tidak mencintainya, Anda tidak mungkin bisa cemburu karena dia. Pendapat ini logis dan masuk akal. Namun, bagaimana jika banyak pasangan yang mengatasnamakan cinta sebagai alasan rasa cemburu yang dirasakan? Dan bagaimana jika cemburu itu justru kian menjadi alasan bagi seseorang untuk bersikap obsesif dan posesif?
1. Cinta tapi cemburu?
Bersikap cemburu memang terkadang perlu. Banyak pasangan yang merasa senang ketika pasangan lainnya cemburu jika mereka dekat dengan wanita lain. Namun, Anda juga harus mulai mengukur kadar kecemburuan Anda. Sikap cemburu yang berlebihan akan membawa seseorang kepada sikap posesif. Sikap ini akan berbahaya bagi kelanjutan hubungan Anda karena dengan memiliki sikap cemburu yang mengarah pada posesif, Anda akan mudah curiga dengan pasangan Anda. Rasa curiga merupakan bukti bahwa rasa percaya Anda kepada pasangan semakin berkurang. Rasa cemburu dalam sebuah hubungan cinta memang perlu, namun jika kadarnya berlebihan, tentu tidak baik juga. 
2. Terkekang
Sikap cemburu yang berlebihan tidak akan membuat pacar Anda semakin respek dan menyayangi Anda. Pacar Anda justru bisa merasa jengah dan lelah dengan sikap Anda yang kekanak-kanakan. Pria memang suka melihat wanita yang mereka suka cemburu, tapi jika sikap cemburu yang ditunjukkan mulai melebihi kadar normal, mereka akan melangkah mundur. Pacar Anda bukanlah barang yang bisa Anda miliki secara pribadi. Dia juga butuh bersosialisasi dan bertemu banyak orang. Anda harus menyadari hal ini.
Sikap cemburu adalah sebuah 'bumbu' dalam sebuah hubungan. Namun, jika bumbu yang Anda berlebihan, rasanya tentu akan berubah menjadi tidak enak bukan? Sama dengan jalinan cinta Anda. Sikap cemburu dibutuhkan untuk memberikan rasa yang berbeda dalam hubungan Anda. Akan tetapi, bersikaplah cemburu dengan kadar yang wajar dan semestinya, hanya itu kuncinya.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls