Online

Senin, 28 Januari 2013

Tips Aman Dan Nyaman Menjalani Cyber Love

Saat ini teknologi sudah benar-benar maju dan media untuk mengenal bahkan menemukan pasangan lewat dunia maya. Sebenarnya resiko untuk mendapatkan pacar via dunia maya cukup riskan juga, karena kita tidak pernah tahu dan mengenal dengan baik orang tersebut. Namun supaya kita tidak terjebak dalam cyber crime, berikut ini beberapa tips yang akan saya bagikan untuk Anda.
1. Jaga Identitas
Saat Anda berkenalan dengan seseorang yang belum dikenal lewat dunia maya dengan tujuan mencari teman baru atau pasangan, Anda tidak perlu terlalu terbuka mengenai jati diri Anda. Sebutkan pekerjaan tanpa institusi, sebutkan nama panggilan saja, jangan mempublish hal-hal yang bersifat pribadi sembarangan. Terutama nomor HP, alamat rumah, nama sekolah atau perusahaan di mana kita bekerja dan yang paling penting adalah foto. Biarkan mereka tahu hal umum seperti hobi dan alasan Anda mengikuti sebuah jejaring sosial.
2. Saling Tahu Informasi
Meski tidak banyak yang Anda ungkapkan pada mereka, usahakan informasi antara yang dia dapatkan dan yang Anda dapatkan berimbang. Jangan hanya dia yang mengetahui tentang Anda, namun Anda tidak tahu banyak mengenai dirinya. Bila dia adalah orang yang 'sok misterius', tidak perlu terlalu serius menggubrisnya.
3. Kontak Via Email atau Inbox Akun
Karena Anda tidak bisa sembarangan bertukar nomor ponsel, lakukan kontak melalui e-mail atau message akun jejaring sosial Anda. Prinsipnya sama, dalam berkomunikasi, jangan menyerahkan semua informasi tentang diri Anda. Kontak yang Anda lakukan dengannya hanya untuk menjalin hubungan sewajarnya.
4. Saling Naksir
Ketika sudah pada tahap saling suka, jangan hanya menyerah dengan komunikasi yang Anda miliki. Sarankan untuk melakukan pertemuan di tempat yang tidak akan membahayakan Anda. Lebih baik lagi kalau si dia bisa bertemu di rumah Anda. Mengapa harus bertemu? Ladies, jangan membuang waktu Anda untuk terlalu lama berharap dengan hubungan di dunia maya. Semakin cepat bertemu, semakin jelas hubungan Anda dengannya dan itu semakin baik.
5. Hindari Video Seks
Bila Anda melakukan streaming chat dan dia mulai meminta hal-hal yang bersifat intim seperti menunjukkan bagian tubuh tertentu, tolak dengan tegas. Anda tidak tahu apa yang bisa dia lakukan terhadap apa yang Anda tampilkan. Lagipula untuk beberapa sudut pandang, ketik lelaki sembarangan meminta seks pada wanita, Anda sebaiknya menghindari tipe pria seperti ini.
6. Jangan Berharap dan Jangan Berbohong
Jangan berharap lebih pada dia dan kata-katanya yang bikin 'melting'. Kita nggak pernah tahu bagaimana kehidupan dia sebenarnya. Apa yang Anda lihat di akun pribadinya bisa jadi hanya pencitraan atau tidak seperti yang sebenarnya. Meskipun Anda berada di dunia maya dan menjaga identitas Anda, jangan sampai berbohong. Bila Anda tidak ingin hal itu diketahui orang, lebih baik Anda tidak mempublikasikan hal tersebut.
Ladies, bila Anda mulai berhubungan dengan seseorang di dunia maya, usahakan dia tidak mengambil keuntungan dari hubungan kalian. Ceritakan hubungan Anda pada satu atau dua orang yang dekat seperti sahabat atau kerabat, dengan demikian mereka bisa membantu kita menjaga diri dan melihat apakah seseorang berniat baik atau buruk pada kita. Anda seorang wanita dan jagalah diri sebelum menemukan penjaga hati. Good luck.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls