Online

Senin, 28 Januari 2013

Pria Bisa Menikah Tanpa Pacaran Lama-Lama

Nggak pernah lihat teman pria kita pacaran, tahu-tahu dia akan menikah dengan seorang wanita yang kita bahkan nggak pernah tahu kapan mereka jadian. Beberapa orang memang punya alasan untuk melakukan hubungan seperti ini. Kali ini kita bahas yuk alasan seorang pria bisa menikah tanpa terlalu mementingkan perasaan cinta sebagai modal mereka.
1. Usia
Beberapa orang sudah terdesak usia. Usia memang memengaruhi kondisi fisik tidak hanya wanita, tapi juga pria. Selain kondisi fisik, psikis juga menentukan. Seorang pria akan menafkahi istrinya baik materi maupun fisik, bukan? Selain itu, setidaknya bila pria sudah berkeluarga di usia yang cukup, mereka akan bisa mendampingi anak-anak hingga usia mereka dewasa.
2. Kegagalan Hubungan
Gagal berhubungan cinta dengan seorang wanita, membuat pria merasa pacaran juga tidak akan menjamin bahwa sebuah hubungan bisa dijalin ke tahap yang lebih serius. Akhirnya mereka tidak begitu percaya bahwa menikah butuh pacaran lama-lama. Sehingga pernikahan nggak harus dengan cinta, tapi cinta itu bisa ada karena terbiasa.
3. Alasan Spiritual
Ada beberapa pria yang mengutamakan alasan spiritual, terutama di Indonesia yang mayoritas muslim. Cinta itu didasarkan tidak hanya pada hubungan horizontal dengan wanita semata, namun juga hubungan vertikal dengan Sang Pencipta. Pria seperti ini umumnya tidak melakukan pacaran, melainkan berkenalan dan tidak lama kemudian melamar wanita yang baru dikenalnya tersebut.
4. Seks
Alasan seperti ini bukan selalu porno ya, Ladies. Beberapa pria yang sudah dewasa, dianjurkan untuk menikah. Hal ini untuk mencegah terjadinya kecanduan seks di luar pernikahan atau melakukan masturbasi yang bila tidak dikontrol bisa merugikan kesehatan. Menikah bisa membuat mereka menyalurkan hasrat dengan jalan yang lebih aman dan halal.
5. Ketakutan
Bukan hanya ketakutan dengan usia, namun banyak dari pria tidak ingin hidup dan mati sendirian. Bagaimanapun kita diciptakan berpasangan sehingga rasanya hidup ini tak lengkap dan hampa tanpa pasangan. Pria juga butuh alasan untuk melakukan sesuatu, dengan menikah, setidaknya mereka tahu ada orang yang harus dilindungi dan menjadi prioritas.
Itulah lima alasan yang membuat pria tidak terlalu mementingkan cinta dalam pernikahan. Sebagian besar dari mereka yakin bahwa cinta bisa dipupuk seiring dengan waktu berjalan, tentunya dengan kesadaran dan tanggung jawab. Sehingga tidak sembarang memilih wanita sebagai pendamping hidupnya meski mereka tidak bermodal cinta.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls