Online

Senin, 28 Januari 2013

Tanda-Tanda Hubungan Cinta Sejati

Bila selama ini kita berpikir bahwa cinta sejati itu akan selalu bersama dan mengartikan bahwa kita harus selalu bersama ke manapun kita pergi, ternyata itu adalah salah kaprah. Lho? Jadi bagaimana hubungan cinta sejati itu? Ini lho tandanya.
1. Aku bisa hidup tanpamu, tidak masalah.
Cinta sejati itu tidak harus lengket ke mana-mana atau menggunakan pakaian couple yang sama. Cinta sejati itu tidak akan terhalang oleh jarak dan perbedaan. Tidak apa-apa ketika dia harus bertugas atau sekolah di luar kota bahkan luar negeri. Anda bahkan bisa menjalani kehidupan Anda sendiri karena Anda dan dia terkoneksi atau terhubung dengan sebuah keyakinan bahwa Anda dan dia akan sama-sama menjaga dan bertanggung jawab terhadap hubungan Anda berdua.
2. Cintaku padamu akan berubah
Siapa bilang cinta Anda padanya tidak berubah? Pasti berubah. Bila tidak, maka Anda tidak akan pernah belajar tentang kekuatan cinta, kesetiaan, ujian dan sebagainya. Padahal hubungan itu akan dihantam berbagai masalah yang menguji ketahanan cinta Anda. Cinta akan bermetamorfosis menjadi sesuatu yang lebih kuat, lebih bijaksana dan lebih dewasa.
3. Kau bukan segalanya bagiku
Lho? Gimana sih? Cinta nggak nih? Cinta kok, tapi dengan mencintainya, bukan berarti kemudian dunia Anda hanya untuknya bukan? Anda punya keluarga, saudara, sahabat bahkan suatu ketika akan memiliki anak. Anda juga harus mencintai Tuhan dan diri Anda sendiri. Bila Anda mendapatkan seorang pasangan sejati dan cinta Anda berdua tidak egois, pasti bisa memahami bahwa Anda bukan segalanya baginya dan sebaliknya. Anda penting, namun bukan segalanya.
4. Kamu dan aku bukan satu
Ya, karena Anda tidak sedang bercermin ataupun membelah diri. Lihatlah pasangan Anda. Dia benar-benar sosok yang berbeda seutuhnya. Anda hanya melengkapi, bukan menjadi satu, Bila Anda berpikir bahwa Anda dan dia adalah kesatuan, akan semakin sulit memahami adanya perbedaan. Anda berada di satu jalan yang sama, namun Anda dan dia tetaplah orang yang berbeda. Bila Anda bisa melihatnya sebagai satu pribadi yang sesuai dirinya, maka hal tersebut akan memudahkan Anda mengarungi tantangan dan perbedaan dalam hubungan cinta.
Mungkin kelihatannya 4 poin di atas tidak mencerminkan keharmonisan sama sekali, namun bila Anda sadari fakta sebaliknya, cinta memang demikian. Tidak bisa egois dan sebaiknya membiarkan satu sama lain berkembang dengan mandiri. Cinta itu saling memiliki, sekalipun Anda dan dia tidak sedang berdekatan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls