Online

Sabtu, 12 Januari 2013

Agar Kulit Wajah Tidak Kusam & Berminyak


Memiliki kulit kusam pasti akan mengurangi rasa percaya diri, sehingga rasanya cara agar wajah tidak kusam perlu kita ketahui terutama bagi wanita yang ingin menjalankan tips agar kulit tidak kusam atau berminyak. Beragam masalah kulit memang sering menjadi penyebab rasa kurang pede yang dialami oleh wanita, jika kamu adalah cewek yang mempunyai kulit wajah berminyak, mungkin perlu sedikit membaca tips ringan berikut.



Wajah berminyak atau kilut wajah rusak cenderung disebabkan oleh kondisi kulit yang kotor dan bisa jadi karena salah pemakaian kosmetik. Untuk mengatasi kulit kusam perlu adanya tindakan pencegahan serta perawatan yang rutin.

Dari kedua masalah kulit seperti kusam dan berminyak maka diperlukan kiat tertentu untuk menghilangkan nya, berikut ini sedikit panduan tentang cara agar wajah tidak berminyak.

Selalu gunakanlah kosmetik dari jenis yang ringan saja agar tidak merusak kulit wajah. Misalnya loose powder, usahakan kurangi penggunaan bedak padat, foundation, maupun pelembab, karena jika berlebihan akan dapat menyebabkan iritasi serta rusaknya sel kulit wajah.

Kurangi atau kalau bisa hentikan dahulu konsumsis makanan yang berlemak serta memiliki kadar minyak tinggi. Misalnya susu, mentega, kacang-kacangan, daging berlemak, santan. dll. 

Perbanyak konsumsi sayuran serta buah segar, karena selain membuat kulit lebih cantik bersinar, buah dan sayur sangat kaya akan vitamin yang dapat memperbaiki kerusakan sel kulit mati dan menggantikannya dengan sel baru.

Jika memang diperlukan, lakukan juga perawatan wajah secara rutin dengan pergi ke salon, namun jangan menggunakan obat-oabatan yang mengandung bahan kimia. Selalu tanyakan dahulu jika ingin mencoba teknik perawatan baru, konsultasikan pada ahli kulit atau dokter langganan anda.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Marina lagi merawat kulit juga nih.
biar sehat, cantik dan pede terus ;)

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls