Online

Sabtu, 12 Januari 2013

Perawatan Kulit Dari Ampas Kopi


Ketika bosan melanda, akan lebih terasa menyegarkan meminum secangkir kopi hangat, bisa dipastikan penat berlalu dan tubuh merasakan rileks. Kopi tak hanya nikmat diminum, tetapi dapat digunakan untuk perawatan kulit. Saat ini coffee spa yang tengah tren belakangan ini banyak ditawarkan beberapa salon diluar sana. Tetapi bagi yang tidak sempat ke salon jangan berkecil hati, dapat menikmati perawatan ala salon di dalam rumah, penasaran? Simak ya!
Pastikan ampas seduhan kopi jangan dibuang percuma. Selain untuk dikonsumsi, banyak sekali manfaat ampas kopi untuk kecantikan kulit.  Kandungan kafein pada kopi sebagai bahan dasar membuat kulit lembut dan cerah. Kandungan asam alami dari kopi dipercaya dapat menghaluskan dan memperlambat keriput di kulit. Antioksidan yang terkandung dalam kopi dapat mencegah penuaan dini dan dapat melawan radikal bebas dalam tubuh. Selain beraroma wangi, menyegarkan, dapat juga memberi efek relaksasi sebagai menghilangkan lelah pada kulit, serta memperbaiki sirkulasi O2 dan peredaran darah tepi.
Banyak cara untuk memanfaatkan ampas kopi sebagai bahan perawatan tubuh. Salah satunya adalah ambil ampas seduhan kopi lalu campur dengan beberapa tetes minyak zaitun, aduk hingga rata dan gosokkan pada seluruh tubuh dengan gerakan memutar hingga kotoran pada kulit ikut terbawa scrub. Diamkan sebentar, lalu bilas hingga bersih. Cara ini efektif dapat memudarkan selulit, menghilangkan noda hitam pada kulit apabila dilakukan secara rutin, karena butiran kasarnya bisa mengangkat sel kulit mati secara alami dan meninggalkan lapisan kulit baru yang lebih sehat. Sebaiknya paling banyak dilakukan 2x seminggu agar kelembaban kulit tetap terjaga.
Tidak hanya itu, ampas kopi bisa digunakan untuk untuk mencerahkan wajah, caranya campur ampas kopi dengan susu murni, usahakan jangan terlalu encer atau kental, gunakan sebagai masker, oleskan pada seluruh permukaan wajah dan leher lalu pijat perlahan dan diamkan sebentar, kemudian bersihkan dengan air hangat. Bisa juga dicampur dengan putih telur untuk mengencangkan kulit. Dan lakukan dengan rutin. Selamat mencoba 

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls