Online

Sabtu, 12 Januari 2013

Penyebab Penyakit Sering Kencing

Penyebab penyakit sering kencing mungkin patut kita ketahui, karena tidak sedikit orang yang menderita sakit sering buang air kecil atau menganggap hal tersebut hanya sebuah hal sepele. Padahal sebenarnya intensitas kencing tang tidak normal bisa jadi merupakan tanda dari suatu penyakit yang harus kita antisipasi.


Pada orang yang sudah berusia tua, kelainan terlalu sering buang air kecil ini dapat merupakan tanda akan penyakit prostat atau pembesaran kelenjar prostat, yang tentu perlu penanganan yang lebih serius.

Sedangkan yang paling banyak dijumpai penyebab penyakit sering kencing adalah karena tubuh kita yang kekurangan sanitasi atau cairan. Pada umumnya kita mengkonsumsi air 2-3 liter dalam sehari. Jika jumlah tersebut tidak tercukupi dan berkelanjutan, maka dapat memicu kelainan dan yang lebih kompleks nya dapat menyebabkan infeksi pada saluran kemih.

Pada kasus tertentu, gejala penyakit diabetes juga ditandai dengan sering buang air kecil. Misalnya pada diabetes insipidus, dimana ginjal akan berkurang merespon hormon antidiuretik, yang mengakibatkan jumlah air kencing bertambah dari kondisi normal.

Nah beberapa hal diatas pada umumnya dapat menjadi sebab penyakit sering kencing, namun beberapa faktor lain seperti kondisi tubuh, cuaca, dan hal lainnya kadang juga menyebabkan jumlah air kencing kita meningkat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls