Online

Sabtu, 12 Januari 2013

Fungsi Otak

Fungsi otak secara langsung berkaitan dengan sesuatu yang fundamental bagi kehidupan seperti bernapas. Tahukah anda bahwa otak anda hanya 1% hingga 3% dari berat tubuh anda, namun yang dibutuhkan 20% dari seluruh oksigen yang anda hirup.

Dokter dan paramedis selalu khawatir tentang hilangnya suplai oksigen ke otak bagi pasien mereka. Jika otak kehilangan suplai oksigen dalam jangka waktu 10 menit, kerusakan saraf yang cukup besar dapat terjadi. Tentu saja, suhu dingin dapat memperpanjang periode ini dan ada beberapa contoh orang tenggelam dalam air dingin yang selamat tanpa kerusakan otak bahkan setelah 40 menit.

Oksigen mempengaruhi tidak hanya tubuh anda tetapi juga fungsi otak anda. Setiap sel dalam tubuh membutuhkan oksigen yang cukup untuk berfungsi dengan baik. Otak dikemas dengan 100 miliar neuron, dan oksigen sangat penting bagi setiap manusia. Jika oksigen sangat penting untuk kesejahteraan kita, mengapa kita tidak memberikan perhatian yang layak? Sebagian besar orang bernapas auto-pilot. Jadi prioritas pertama kami adalah untuk memastikan bahwa tubuh kita dan otak mendapatkan banyak oksigen.

Pointer sederhana untuk meningkatkan fungsi otak melalui pernafasan yang efisien.
Langkah pertama adalah untuk memastikan bahwa anda mengambil pasukan oksigen berlimpah.

Berikut adalah beberapa tindakan yang masuk akal yang bisa kita ambil untuk menjamin tubuh dan otak kita dalam kondisi yang baik.

1. Tarik napas dalam-dalam. Bernapaslah perlahan-lahan, menghirup oksigen/udara secara otomatis lebih lambat dari pada membuangnya. Secara bertahap, buatlah irama napas masuk dan keluar pada kecepatan yang anda rasa nyaman.

2. Hilangkan semua gangguan seperti telepon, tv atau internet dan memfokuskan perhatian anda pada pernafasan.

3. Berikan kenyaman dan pada saat anda akan melakukan penegtesan ini. Punggung dan bahu lurus sesuai kenyamanan anda.

4. Pastikan lingkungan sekitar anda benar-benar bebas dari racun kimia seperti pembersih, asap atau dupa.

5. Hindari daerah berhutan lebat di malam hari ketika anda bernapas. Kenapa begitu? Tanaman menghirup oksigen pada malam hari dan memberikan karbon-dioksida. Pada malam hari, ketika anda bernapas dalam-dalam di daerah yang melibatkan tanaman dedaunan lebat, anda menghirup lebih banyak karbon dioksida dibandingkan oksigen.

6. Saat menarik nafas, gunakan hidung dan bukan mulut anda. Hidung berfungsi khusus untuk pernapasan dan menerima bau

Fungsi otak anda akan secara otomatis menarik oksigen. Tubuh dapat menyerap oksigen tambahan dan memanfaatkannya.

Langkah sederhana dapat memfasilitasi proses penyerapan oksigen adalah menarik napas dalam dan perlahan. Ini akan memberikan paru-paru anda waku yang diperlukan untuk menyerap oksigen dari udara saat anda menarik napas. Dengan memberikan resistensi penyerapan oksigen yang lebih besar.

Waspada dalam pernapasan yoga, karena dalam hal ini melibatkan beberapa aspek menahan nafas. Namun, tanpa pelatihan yang tepat dan pengawasan, dapat mengakibatkan efek samping yang kurang baik.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls