Online

Sabtu, 12 Januari 2013

Leher Sakit akibat Salah Posisi Tidur


Leher Sakit akibat Salah Posisi Tidur


Pernah mendengar istilah “salah bantal”? Ya, sakit pada leher di pagi hari yang membuat Anda sulit menengok. Sakitnya bisa terjadi seharian. Saking sakitnya, mood Anda bisa berubah seharian karenanya. Bisa jadi, sakit pada leher ini terjadi karena posisi leher Anda tidak sempurna saat tidur, alias miring, sehingga membuat otot leher Anda kram.

Ahli kebugaran, Laurie Steelsmith, ND, menyarankan agar Anda meluangkan waktu saat mandi untuk meredakan ketegangan akibat kram otot pada leher. Menurutnya, leher yang tegang terjadi karena adanya sirkulasi darah dan cairan kelenjar yang lamban menuju jaringan otot. Gunakan terapi hidro kontras (contrast hyrdotherapy) di pagi hari di bagian yang sakit untuk menguranginya.

Caranya, ketika mandi dengan shower, siram leher yang sakit dengan air hangat selama 20 detik untuk meningkatkan aliran darah, lalu ganti dengan air dingin selama 10 detik. Lakukan hal ini selama 3 kali, dan selalu akhiri dengan air dingin. Ketika Anda usai mandi, tubuh Anda akan mengirimkan aliran darah ke arah kulit sehingga ada pembukaan pembuluh darah, dan leher tak lagi tegang. 

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls