Online

Sabtu, 19 Januari 2013

Jenis Makanan Yang Bikin Jerawatan

Jerawat adalah hal yang bisa mengganggu sekalipun kita sudah berusia dewasa. Ternyata salah satu penyebabnya adalah karena jenis makanan yang kita konsumsi. Kandungan dalam makanan kadang harus disesuaikan dengan kebutuhan kulit kita. Nah, kita cari tahu yuk jenis makanan yang bikin jerawat muncul.
1. Makanan pedas
Makanan dengan rasa pedas, bisa menjadi salah satu pemicu jerawat. Kulit normal dan berminyak bisa jadi mengalami jerawat setelah mengonsumsi makanan yang pedas. Hal ini karena makanan pedas merangsang panas tubuh kita memicu munculnya jerawat kemerahan di kulit.
2. Makanan berminyak
Untuk kulit kering, makanan berminyak mungkin bisa membantu merangsang kelembaban. Namun untuk mereka yang memiliki kulit berminyak, makanan berminyak yang mengandung mentega atau minyak goreng bisa memicu munculnya jerawat.
3. Makanan berlemak dan olahan susu
Makanan berlemak dan olahan susu memiliki kandungan tertentu yang memicu produksi hormon berlebihan. Akibatnya, muncul deh jerawat-jerawat besar yang bisa dipencet. Namun jangan memencet jerawat karena hanya akan membuat jerawat meradang dan berbekas.
4. Makanan penyebab alergi
Bila Anda memiliki alergi tertentu, hindari mengonsumsi makanan yang mengandung bahan tersebut. Beberapa orang tidak bisa mengonsumsi makanan yang mengandung telur, makanan laut atau ayam. Jerawat yang dialami oleh mereka yang alergi lebih banyak jumlahnya dibanding orang yang tidak memiliki alergi tertentu.
Keempat jenis makanan di atas bukan tidak boleh dikonsumsi. Anda bisa mengonsumsinya dalam batas yang wajar karena tubuh kita tentu saja membutuhkan asupan gizi selama  dalam porsi yang seimbang dan lengkap. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls