Online

Sabtu, 19 Januari 2013

Mengetahui Gelagat Pembohong

 Memang tidak sebaiknya kita terlalu percaya pada seseorang. Namun juga jangan terlalu mudah curiga karena kurang baik terhadap kesan orang lain pada kita. So, coba perhatikan beberapa ciri orang yang suka berbohong ini
1. Dia Selalu Punya Jawaban Atas Berbagai Pertanyaan
Seorang edukator bernama Julia Chung yang telah bergerak di bidangnya selama 16 tahun, menjelaskan bahwa bila Anda bertanya pada seseorang mengenai kejadian yang sudah lampau, beberapa orang akan berpikir sejenak dan menjelaskan secara alamiah. Namun beberapa orang yang berbohong, seolah selalu bisa menjelaskan keadaan dan jawaban atas pertanyaan yang orang lontarkan.
2. Mengatakan Bahwa Dia Jujur (Berkali-kali)
Mungkin Anda sering menonton infotainment di mana banyak orang berusaha mengatakan bahwa mereka jujur dan yang lainnya diam seribu bahasa . Orang akan memandang bahwa mereka yang lebih mau bicara lebih jujur sementara mereka yang diam akhirnya ketahuan belangnya. Agaknya kita mesti waspada dengan ekspresi seseorang ketika mereka mengatakan bahwa mereka jujur. Menurut Joseph Buckley, Pimpinan dari John E. Reid and Associates di Chicago, seseorang yang jujur pada dasarnya tidak akan bicara dengan berlebihan.
3. Kegelisahan dan Kecemasan
Ada beberapa gelagat kegelisahan seorang pembohong yang bisa Anda perhatikan. Misalnya ketika dia berkali-kali minum, tempo bicara yang gugup atau tergesa dan penuh tekanan, mondar-mandir, membenarkan rambut atau memegang tengkuk sambil melihat ke sekitar. Bahkan nada bicara yang menunjukkan keyakinan seringkali hanya menyisakan 20 % saja kesungguhan dan Anda akan berakhir kecewa karen kebohongan.
Beberapa gejala ini bisa Anda perhatikan untuk menghindari teman atau pria yang suka berbohong. Tidak semua orang yang berbohong itu buruk, namun seringkali kebohongan hanya akan menimbulkan luka dan kekecewaan. So, sebelum itu terjadi, tidak ada salahnya untuk lebih waspada, Ladies. 

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls