Online

Sabtu, 19 Januari 2013

Batasi Makan Mie Instant, Bantu Sayangi Pencernaan Anda

Banyak orang yang tak dapat melepaskan diri dari mie instant. Hal ini karena rasanya yang gurih dan enak, serta cara membuat yang super praktis. Mie instant juga bisa menjadi penolong darurat di kala perut membutuhkan pengganjal perut.
Namun, sebaiknya Anda membatasi konsumsi makanan ini. Karena makan mie instant terlalu sering sangat tidak dianjurkan. Hal ini dikarenakan kandungan gizi yang terdapat dalam mie instant sebenarnya tidak memenuhi kebutuhan kita sehari-hari. Mungkin makanan ini dapat membantu kita mengganjal perut, namun sebenarnya mie instant tidak membuat kita benar-benar kenyang. Hal ini akan membuat kita lebih cepat lapar kembali.
Selain itu, bumbu mie instant memiliki kandungan garam dan MSG yang cukup tinggi dan tidak baik bagi otak. Hal ini membahayakan saluran pencernaan karena kandungan natrium berlebihan mampu meningkatkan asam lambung. Selain itu kandungan natrium berlebihan juga bisa meningkatkan resiko hipertensi. Mie instant tidak disarankan untuk dikonsumsi saat sarapan ataupun pada Anda yang sedang mengalami gangguan pencernaan.
Bila Anda ingin mulai mengurangi konsumsi mie instant, cobalah secara bertahap. Beri jeda makan mie instant antara 3 hari. Jangan gunakan air rebusan mie sebagai campuran kuah mie Anda karena diyakini terdapat kandungan lilin di dalamnya. Gunakan bahan lain dalam menu mie anda seperti sayur-sayuran dan ikan.
Semoga tips ini bermanfaat. Stay health, Ladies.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls