Online

Sabtu, 19 Januari 2013

Hal Yang Bikin Cerita Cinta Kandas

Courtesy ShutterStock.com
Kalau sudah bicara soal cinta, apa yang ada di dalam benak Anda?
Ada yang berpikir soal mantannya, ada yang berpikir soal pertengkaran semalam, ada pula yang terbayang akan dibawa ke manakah hubungan ini nantinya?
Para kekasih, mendapatkan cinta yang baru itu masih jauh lebih mudah ketimbang mempertahankannya. Setuju dengan pernyataan itu? Nah agar cinta Anda tetap utuh dan langgeng, inilah yang harus dihindari...
Terlalu banyak menuntut
Kebanyakan cinta yang kandas karena pada akhirnya masing-masing pasangan menuntut pasangannya untuk melakukan ini dan itu. Padahal, kalau diingat lagi saat jaman PDKT, justru dirinyalah yang bersedia melakukan ini itu. Tanpa meminta balasan.
Tetapi, mengapa kini justru setelah mendapatkan hatinya, justru inginnya menuntut ini itu?
Sebagian besar pasangan yang mengaku tak tahan dengan aksi tuntutan pasangannya, akhirnya memilih mundur dan mencari sosok yang bisa menerima dirinya apa adanya.
Bossy
Karena sudah merasa memiliki, akhirnya jadi bossy. Meminta pasangan melakukan ini itu, dan semua harus sesuai dengan keinginannya. Apabila tak sesuai, kemarahan dan emosi tak bisa dibendung lagi.
Bak seorang kusir, Anda juga mulai mengekang dan mengendalikan pasangan. Bagaimana pasangan bisa tahan dan tetap menjadi kekasih yang baik bila segala sesuatu yang dilakukannya atas dasar terpaksa?
Cemburuan
Kata orang sih cemburu adalah bumbu cinta, tetapi jika segala sesuatu diwarnai dengan cemburu akhirnya kan rasanya jadi tidak karuan.
Hubungan yang diwarnai cemburu membabi buta pada akhirnya hanya akan mengutamakan ego. Tidak akan ada lagi cinta yang hangat di sana. Keakuan berbicara terlalu lantang, dan cintapun perlahan kandas.
Mengintimidasi
Pasangan Anda bukan anak kecil lagi, yang masih perlu diintimidasi agar berbuat sesuatu hal. Ia sudah dewasa dan bisa berpikir apa yang baik bagi dirinya. Jadi, Anda tak perlu repot-repot mengintimidasi hidupnya, sehingga ia tak lagi merasa bebas sebagai sosok dewasa.
Tidak percaya
Sebuah hubungan, selain dilandasi cinta, kejujuran dan kesetiaan, harus dilandasi pula oleh kepercayaan. Jika Anda tak pernah merasa percaya pada pasangan, Anda akan terus menerus curiga dan merasa tidak nyaman. Akibatnya, hubungan akan terasa dingin. Perlahan cinta akan memudar dan hilang. Lantas, kalau sudah begini, tak akan ada lagi yang dipertahankan.
Tidak punya kesibukan
Pasangan Anda punya kehidupan dan kesibukan sendiri. Jika 24 jam Anda meminta ia selalu ada untuk Anda, bagaimana ia bisa menjalankan hidupnya?
Miliki kesibukan agar Anda juga bisa memberikan kebebasan untuknya menjalani keseluruhan kegiatan.
Tidak bersyukur
Terus menerus membanding-bandingkan kekasih dengan orang lain bukan hal yang bijaksana. Bagaimanapun mereka adalah orang yang berbeda. Memiliki kepribadian dan nasib yang berbeda. Jika kekasih Anda saat ini hanya bisa membonceng Anda dengan motor, bukan berarti dia pasangan yang tidak baik dan tidak ingin membahagiakan Anda. Ia sama baiknya dengan pasangan lainnya, yang juga memberikan kasih yang tulus pada Anda.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls