Online

Sabtu, 19 Januari 2013

Sering Marah Berisiko Kena Serangan Jantung Dan Stroke

Jangan sering marah, nanti cepat tua,” begitu nasihat yang sering disampaikan orang bijak. Hal ini membuktikan bahwa sejak dahulu, marah bukanlah hal yang baik, apalagi jika sering dilakukan. Benar bahwa marah dapat merusak kecantikan, terlebih lagi, merusak kesehatan jantung Anda.
Sebuah penelitian menunjukkan hasil bahwa kemarahan atau sering marah dapat meningkatkan risiko berbagai penyakit mematikan. Bahaya ini memang tidak terjadi langsung, tetapi dalam jangka waktu yang lama. Berbagai peningkatan risiko penyakit jantung, stroke dan lemahnya sistem kekebalan tubuh sering terjadi pada orang yang sering marah.
Penelitian yang di lakukan oleh University of Granada Spanyol menunjukkan bahwa suasana hati yang sedang negatif dapat mengganggu sirkulasi darah dalam otak. Ketika seseorang kehilangan kendali dalam kondisi marah, denyut jantung dan tekanan darah meningkat, kondisi ini membuat pikiran tegang dan berpengaruh langsung pada jantung.
Jika kebiasaan marah terus berlanjut, maka jantung akan terus mendapat tekanan, sehingga tidak mengherankan jika banyak penelitian memperkirakan bahwa sistem kardiovaskular menjadi bagian yang sering rusak akibat kebiasaan marah.
Sayangi jantung Anda! Marah tidak hanya membuat cepat tua secara fisik, tetapi merugikan kesehatan jantung Anda.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls